Selamat Datang di Madrasah Diniyah I'ANATUTHOLIBIN Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Gani Tirtoasri

Kamis, 18 Maret 2010

Selamat Atas di Bukanya Perpustakaan Gani Tirtoasri

Budaya membaca santri Salafiyah Syafi'iyah Gani Tirtroasri masih sangat perlu di tingkatkan ,untuk bekal mereka kelak di rumah masing masing .
Minat membaca santri saat ini mungkin masih dibilang kurang dikarenakan banyak faktor yang menjadi penyebabnya, pada realitasnya jika kita mengadakan penelitian tentang minat membaca santri banyak macam-macam alasan yang dilontarkan ada yang bilang "males re..k!!!, gak ada buku yang menarik..., ahhh....baca buku cuma buat penghantar tidur doang...dan banyak lagi alasan-alasannya.
Padahal kita semua tahu sangat pentingnya membaca buku untuk menambah ilmu, wawasan, mengikuti arus perkembangan zaman dan banyak lagi manfaat membaca yang sangat berguna bagi kita .
Agar kita tidak dibilang "Lari di Tempat, katrok, telo (telat loading), ndeso" atau seperti katak dalam tempurung yang hanya melihat kemegahan dunia di sekitarnya saja, dan banyak lagi slogan-slogan anak zaman sekarang ini.
"Buku adalah Jendela Dunia" kiasan tersebut adalah yang sangat kita kenal dan sering kita dengar, sekalipun kita hanya sekedar mendengar dan tidak mau mengolah atau memikirkan makna dari kiasan tersebut.
merespon situasi tersebut kini Perpustakaan Santri Salafiyah Syafi'iyah Gani Tirtoasri telah membuka perpustakaan dengan menyediakan bermacam-macam judul buku yang isinya sangat berguna sekali bagi pembacanya, dari yang berisi agama, ilmu pendidikan formal, kedokteran, atau Novel religius
pembangun jiwa dan masih bu...nyak lagi macam buku yang amat pentig dan bagus isinya untuk meningkatkan minat baca santri yang masih sangat kurang tersebut.
By. Siti Rojiah Rahayu ( Kelas XI Madrasah Aliyah Gani Tirtoasri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar